Kewirausahaan Komunikasi: Inovasi di Era Disrupsi

 

Program studi Magister Ilmu Komunikasi FISIP UNSOED, selenggarkan kegiatan workshop dengan tema “Kewirausahaan Komunikasi : Inovasi di Era Disrupsi”, Sabtu (27/10). Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung LPPM UNSOED, kegiatan workshop dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan bidang Akademik FISIP UNSOED, Dr. Joko Santoso, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan workshop ini.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kita dapat belajar bersama tentang bagaimana mengkomunikasikan kewirausahaan di era disrupsi. “Hal ini perlu cara komunikasi yang baik dengan menyesuaikan dengan sasaran khalayak,” ungkapnya. Kegiatan workshop kali ini menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, yakni Dr. Wahyu Budi Priatna (Ketua Program Studi Komunikasi Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor).

Dalam pemaparannya disampaikan bahwa kewirausahaan merupakan solusi untuk mengingkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan. “Di era disrupsi saat ini, dibutuhkan inovasi dan kreativitas berbasis pengetahuan dan kebutuhan,” jelasnya. Lebih lanjut, beliau menyampaikan komunikasi dan kewirausahaan seperti dua sisi keping mata uang, sekaligus modal untuk dielaborasi untuk dikembangkan. “Dengan menguasi data, informasi dan teknologi komunikasi, maka kita dapat memberi nilai tambah pada produk atau jasa yang dihasilkan,” tegasnya.

Kegiatan workshop ini diikuti oleh para dosen di lingkungan Jurusan Ilmu Komunikasi dan seluruh mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi. Diharapkan dengan diselenggarakannya acara ini dapat meningkatkan kapasitas keilmuan dan kompetensi mahasiswa di lingkungan Jurusan Ilmu Komunikasi khususnya Program Studi Magister Ilmu Komunikasi.

Maju terus pantang mundur, Tidak kenal menyerah ! (Ab)