FISIP UNSOED Siap Lahirkan Program Magister Ilmu Komunikasi

Gerak langkah menuju berdirinya program pascasarjana ilmu komunikasi di UNSOED kian nyata adanya. Setelah dua pekan lalu dimonitoring langsung perkembangannya oleh pimpinan universitas, Sabtu (1/12) berlangsung lokakarya kurikulum dalam rangka persiapan pendirian Program Studi S2 Ilmu Komunikasi. Perhelatan yang digelar di Ruang Rapat Gedung Dekanat FISIP UNSOED ini, dibuka langsung oleh Dekan FISIP UNSOED, Drs. Muslihudin, M.Si. Dalam sambutannya, dekan mengapresiasi penuh dan memberikan dukungan  atas pendirian program S2 Ilmu Komunikasi ini dapat terealisasikan sesegera mungkin. “Mudah-mudahan pada tahun 2013 sudah bisa terealisasi, sudah menerima mahasiswa dan memulai proses belajar mengajarnya, “ ungkap Dekan yang disambut dengan sumringah oleh para staf pengajar Jurusan Ilmu Komunikasi yang hadir dalam lokakarya tersebut.

Hadir sebagai narasumber, Ari Asnani, Ph.D, Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran LP3K UNSOED dan Dr. Atwar Bajari, Pembantu Dekan I Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Ari Asnani  menjelaskan tentang capaian pembelajaran untuk program magister sebagaimana diatur dalam Perpres No. 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia. Sedangkan Dr. Atwar mengungkapkan perkembangan dan pengalaman UNPAD dalam mengelola program pascasarjana ilmu komunikasi. Dr. Atwar juga mengapresiasi rencana program magister ilmu komunikasi UNSOED yang akan bercirikan pada pembangungan perdesaan dan kearifan lokal.

Sebagai informasi, Jurusan Ilmu Komunikasi merupakan satu dari lima jurusan yang berada di bawah administrasi FISIP UNSOED. Berdiri pada tahun 1998, saat ini mengasuh Program Studi S1 Ilmu Komunikasi yang sejak tahun 2009 telah terakreditasi ‘A’. Guna mendukung pembelajarannya, Jurusan Ilmu Komunikasi juga didukung oleh laboratorium yang mengelola sejumlah studio seperti radio siaran, fotografi, grafis dan audiovisual.

Proficiat Ilmu Komunikasi FISIP UNSOED ! Maju Terus Pantang Menyerah (Wis/Foto : OSF)