UNSOED Kini Miliki Program Magister Ilmu Komunikasi

[Unsoed.ac.id, Rab,14/12/16] Desa sejatinya memiliki pesonanya tersendiri. Potensi sumberdaya yang dimiliki adalah sebuah keniscayaan yang menanti tangan terampil, pikiran yang bernas serta kepemimpinan yang mampu mementaskannya sebagai kekuatan dan pilar bangsa. Namun, kesemua itu akan menjadi sunyi tak bermakna laksana bertemu ruang hampa, manakala tidak pernah ternarasikan dengan dengan cerdas. Dibutuhkan kepiawaian dalam mengkomunikasikan potensi yang dimiliki, sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas masyarakat dan daerah itu sendiri.  Hal inilah yang turut mewarnai suasana kebatinan dalam pendirian program studi S2 Ilmu Komunikasi FISIP UNSOED yang baru saja dibuka berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 457/KPT/I/2016. Tidak sebatas berdiri belaka, melainkan menjadikannya sebagai institusi pendidikan yang bermakna dan bermanfaat bagi masyarakat.
Dekan FISIP UNSOED, Dr. Ali Rokhman mengungkapkan harapannya atas pendirian program studi ini. “ Semoga S2 Ilmu Komunikasi dapat diterima oleh masyarakat, dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, “ ungkapnya. Dr. Ali menyampaikan , berdirinya Magister Ilmu Komunikasi (MIK) ini sesungguhnya merupakan bukti bahwa FISIP UNSOED terus berkembang ke arah yang lebih baik dan maju. “ Sekaligus ikut mengantarkan UNSOED menuju creating better future, “ tandasnya. Ditambahkan dekan, FISIP UNSOED telah sangat siap untuk menerima mahasiswa baru program MIK ini. “ Baik kurikulum, tenaga pengajar, sarana dan prasarana semuanya sudah disediakan, termasuk ruang untuk pengelola, “ papar beliau yang juga ahli sistem informasi manajemen.
Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Dr. Agoeng Noegroho menuturkan, bahwa kekhasan dari MIK FISIP UNSOED ini adalah melahirkan lulusan yang memiliki kemampuan mengkaji dan mengelola dinamika komunikasi yang ada di masyarakat, khususnya yang berkarakter perdesaan dan kearifan lokal. Ahli komunikasi kesehatan ini menambahkan, ada 3 (tiga) kajian yang rencananya ditawarkan bagi calon mahasiswa, yakni Public Relations/Kehumasan, Komunikasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat serta Studi Media dan Budaya. “ Lulusannya nanti didesain untuk mampu bekerja sebagai manajer atau praktisi kehumasan, penyuluh pembangunan, konsultan pemberdayaan masyarakat, dosen, peneliti, termasuk pengkaji dan praktisi di media, “ pungkasnya. Bagi yang membutuhkan informasi terkait MIK FISIP UNSOED dapat menghubungi melalui nomor telp. 0281- 636992 Ext. 118 atau melalui e-mail di info@unsoed.ac.id